Minggu, 20 Maret 2016

Memilih Baju Anak Perempuan, Perhatikan Rules Ini !

baju anak perempuan stylish, trendy, dan berkesan mewah
Baju anak perempuan yang ceria

Memilih baju anak perempuan memang membutuhkan kecermatan tersendiri. Kenapa ? Ya, sebab perempuan punya beberapa hal yang lebih spesifik dibanding laki-laki, sepertinya begitu. Mengapa ada ungkapan ladies first misalkan, pasti karena perempuan selalu istimewa.

Oke, cukup ngelesnya. Sekarang, kalau ngomongin tentang baju anak perempuan, pasti mata kita langsung terbelalak, antara bingung dan lain lain lah ya. Seperti pikiran-pikiran banyak ragam model, harganya pasti mahal, dan juga menghadapi anak perempuan yang biasanya lebih bawel, hmm..

Ternyata memilih baju anak perempuan atau baju bayi perempuan tak se-complicated yang ada di pikiran kita kok, terutama anda yang memang memiliki anak perempuan kesayangan di rumah.

Anda hanya perlu memperhatikan beberapa rules seperti ini :

Perhatikan selera dan usianya

Lagi-lagi soal selera. Setiap anak selalu memiliki ciri khasnya, sama seperti anda, para orang tuanya. Kalau anda termasuk tipe feminin, lalu anda dipaksa harus rock n’ roll misalkan, pasti anda tak nyaman, bukan ?

Atau sebaliknya, anda tipe yang sedikit maskulin dan cenderung simple, lalu dipaksa untuk berpenampilan serba feminin dan selalu menggunakan rok.

Nah, kenali tipe yang mana anak anda, tapi tetap dengan memperhatikan sifat ke-perempuan-an nya. Anak yang lebih dinamis dan suka bergerak, pilihkan saja baju-baju simple, sedang anak yang yang cenderung kalem, pilihkan saja baju-baju feminin dengan sedikit pernik.

Setelahnya, anda sesuaikan dengan usia anak perempuan anda. Tentu jika usianya masih kecil, motif-motif lucu, sangat mendominasi.

Namun bila sudah agak besar dan ada kalanya ia tak mau dianggap kecil lagi, misalnya saat usia 9 tahun ke atas, pilihkan motif yang simple namun tetap ceria. 
baju anak perempuan yang simple dan casual
Baju Anak Perempuan yang simple dan casual

Pilihlah baju bermodel yang sopan dan sesuai kebutuhan

Soal model baju tentu pilihan baju anak perempuan lebih beragam dari baju anak laki-laki. Tentu hal ini memberikan lebih banyak kebebasan buat anak perempuan untuk memilih. Juga bagi para orang tua yang memilihkan.

Namun, yang anda harus ingat adalah untuk selalu memilihkan baju anak perempuan yang sopan dan masih sesuai dengan jiwa anak-anak. Jangan jadikan mereka sebagai replika Anda.

Kebutuhan juga patut menjadi pertimbangan. Bagi anak perempuan yang aktif, tentu kebutuhan bajunya pun menjadi bertambah.

Termasuk dinamika aktivitas orang tuanya. Karena jika orang tua sibuk, biasanya anak pun akan mengikuti. Karena banyak acara yang perlu dihadiri, otomatis kebutuhan baju juga bertambah. Untuk referensi baju anak perempuan, anda bisa singgah di toko fisik baby shop Surabaya, Jaime and Jaimie atau mengunjungi website kami.

Pilihlah baju anak perempuan dgn warna yang cerah

Penting untuk diperhatikan tentang pilihan warna baju anak perempuan. Perempuan biasanya lebih cenderung full colour. Kesan cerah sangat perlu ditampilkan untuk menguatkan sifat ceria dan manis tentunya.

Pilihlah baju anak berbahan lembut

Persoalan bahan juga sangat penting diperhatikan. Bahan yang lembut akan membuat kulit nyaman dan menjadi mudah untuk melakukan aktivitas. Apalagi anak perempuan biasanya memiliki jenis kulit yang sensitif. Pilih bahan terbaik untuk anak anda.

Sesuaikan ukuran dan budget yang anda miliki

Setelah rules di atas terpenuhi, anda bisa mulai untuk menentukan ukuran. Ukuran yang tidak terlalu sempit atau ketat lebih baik untuk baju anak perempuan anda. Karena pertumbuhan badan anak-anak sangatlah cepat.

Dan yang terakhir, tentu soal budget. Baju sehari-hari dan baju untuk kebutuhan khusus juga memiliki kebutuhan budget yang berbeda. Tapi ingat, jangan korbankan kenyamanan anak anda dengan baju anak yang tak berkualitas.

Itu tadi rules yang perlu anda perhatikan untuk memilih baju anak perempuan kesayangan anda. 

Selamat bereksperimen dalam memilih baju anak perempuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar